“Rahasia Kecantikan Wanita”

Rahasia kecantikan wanita. Cantik merupakan bagian dari keindahan bukan hanya keindahan dari luar / fisik.  Tapi juga dari dalam / innerbeauty dalam artian hati,akal, dan pikiran. Tidak salah jika sesuatu yang indah – indah banyak menarik perhatian setiap orang khususnya seputar dunia wanita yang selalu ingin tampil cantik dan  kaum adam yang sebagian besar terkadang memilah dan memilih dalam mencari pasangan hidup tepatnya perfectionis ( cantik, baik, sholehah, kaya )  padahal Allah SWT menciptakan manusia adalah dalam bentuk yang paling sempurna sudah sepatutnya kita bersyukur dan  menjaga apa yang sudah di berikan oleh-Nya. Dalam merawat atau menjaga yang sudah di anugerahkan allah SWT kepada kita tentunya tidak boleh berlebihan.
– Cantik Dambaan Kaum Hawa

Setiap kaum hawa pasti selalu mendambakan kecantikan dan akan berusaha untuk menggapainya bahkan mereka rela berkorban melakukan segalanya demi mengubah dirinya dengan kecantikan imitasi yang sebenarnya hanyalah bersifat semu dan dapat hilang dalam sekejap. Sesuai fitrahnya setiap wanita ingin tampil cantik di manapun, kapanpun dan dalam setiap kesempatan. Ini merupakan kodrat wanita yang tidak dapat di pungkiri baik remaja , dewasa ataupun usia senja. Tapi perlu di ketahui bahwa kecantikan tidak datang dengan sendirinya karena kecantikan yang sudah di miliki akan berkurang jika tidak di lestarikan.

– Kecantikan Luar dan Dalam
Kecantikan fisik saja belum sempurna jika tidak di imbangi dengan kecantikan dari dalam (innerbeauty). Sekilas wanita yang berpenampilan sederhana saja bisa menjadi wanita yang sangat menarik bila di poles dengan kecantikan dari dalam, sebaliknya seorang wanita yang begitu cantik secara fisik bisa menjadi sangat tidak menarik bila tidak diimbangi dengan kecantikan dari dalam (innerbeauty). Sering kita temui dalam kehidupan ini seorang wanita yang tidak begitu cantik parasnya tetapi memiliki keindahan akhlak serta kepribadian yang dimilikinya akan lebih berkesan manis bila di bandingkan dengan wanita yang cantik parasnya tapi tidak baik akhlak dan pribadinya.
Keindahan itu ada dua macam yaitu keindahan batin dan keindahan lahir .
– Keindahan Batin ( innerbeauty )
Keindahan batin ( innerbeauty ) adalah keindahan yang di cari karena esensinya seperti keindahan ilmu, akal pikiran, dan kesucian diri, keindahan batin ini mampu menghiasi keindahan lahir sekalipun tidak indah. Orang yang memilliki keindahan batin akan terllihat indah, mulia dan penuh karisma tergantung seberapa jauh sifat-sifat itu tertanam di dalam ruhnya. Keindahan batin merupakan nikmat Allah SWT yang paling besar yang di anugerahkan kepada hamban-Nya.
– Keindahan Lahir ( outerbeauty )
Keindahan lahir ( outerbeauty ) adalah keindahan fisik yang begitu nyata dan tampak dari luar, keindahan lahir juga merupakan nikmat dari Allah SWT. Jika kita syukuri dengan bertakwa dan menjaganya maka akan semakin menamabah keindahanya, namun apabila keindahan ini di gunakan untuk mendurhakai-Nya, maka sesungguhnya apa yang tampak indah di dunia akan berubah. Sebab pada saatnya keindahan lahir perlahan lahan meredup lalu sirna.
Sehingga pada akhirnya untuk mewujudkan keindahan yang sebenarnya harus ada keseimbangan antara keindahan batin/dari dalam (innerbeauty) dan keindahan lahir/dari luar (outerbeauty).
Inspirated by Seputar Dunia Wanita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: