dsc09485

 

Berhijrah.

Memulai kehidupan baru dengan berlandaskan pada Al-qur’an dan Sunnah. Mengikuti cara-cara Rasulullah dalam menjemput jodoh. Memutuskan untuk tidak menjalin hubungan lawan jenis dengan status “Pacaran” .  Hingga pada tahun ketiga Allah belum sedikitpun menunjukkan tanda. Beberapa kali gagal pada sesi perkenalan. Berbagai spekulasi muncul. Semua mengutarakan persektif masing-masing. Menduga-duga. Ada yang mengatakan bahwa setiap pernikahan butuh namanya masa penjajakan dan itu hanya bisa dilakukan dengan jika seseorang melakukan aktivitas pacaran. Pikiran purba yang telah mendarah daging dan diyakini sebagai hal yang benar meski dalam islam melarang. Adapula yang berkata terlalu tinggi memilih kriteria padahal diri sendiri hanya memiliki standart kualitas yang lemah.

 

Kuncinya hanya ikhlas, kemudian bersabar. Hidup tidak melulu tentang jodoh karna hal yang paling dekat bukanlah orang tua, saudara atau pasangan hidup kita melainkan KEMATIAN.

 

Setiap takdir memilihkan waktunya sendiri. setiap  keputusan memberikan hasilnya. Bukan perkara mudah mencapai titik saat ini ada perjuangan berdarah dalam hati dan emosi. terjadi peperangan yang tidak pernah memiliki ujung kemenangan. selalu ada uji. membiarkan diri membentuk pribadi yang dikenal sebagai debu pada masa jahiliyah.

 

Tidak mudah meraih hijrah jika diri sendiri tidak memberi kesempatan membuka jendela hati kemudian mengizinkan cahaya menyinari. memang tidak mudah.

 

Bersambung…

Advertisements

2 thoughts on “Bukan Tanpa Alasan #3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s