Terima kasih Allah selalu mempertemukan saya dengan orang-orang yang lebih baik dari waktu ke waktu.

 

Setiap saat Allah memberi saya kesempatan dimana saya diajari step by step tentang hakikat kehidupan di dunia

 

Allah menyayangi saya, mengubah diri saya menjadi pribadi yang terus berkembang. semakin kuat, tangguh dan mengelola keras kepala saya menjadi kegigihan yang luar biasa. orang-orang disekitar saya kala itu member besar dukungan agar saya terus bertumbuh. saya memuji kebaikan mereka.

 

Kemudian Allah menegur, agar hanya Allah lah yang dipuji atas segala kebaikan yang terjadi.

 

Sayang sekali waktu terbuang sia-sia jika hanya berkeluh akan teguran itu, Allah kembali mengelus hati saya dengan lebih lembut. Alla mempertemukan saya pada orang-orang dengan kesempatan untuk lebih dekat pada pencipta, lebih mudah untuk memeluk dengan eratnya.

 

KAli ini Allah menggoda sambil tersenyum manis “Yakin bisa istiqomah?”. saya membalas senyum NYA lebih mantap “Insyaa Alla”. Perlahan orang-orang yang menjebatani kedekatan saya terhadap Allah mulai menjauh, kemudian satu persatu lepas. Saya bertemu untuk babak baru dengan team baru (pergaulan baru) namun hati terus semakin kuat dan membara. saya mampu bertahan meski tidak ada orang-orang (tangan kanan Allah disekitar saya). saya yakin ini semua karena kebaikanNYA.

 

Orang-orang baru mengajari bagaimana agar mengelola emosi dengan santun. caranya bermacam-macam.Saya belajar menjadi priyayi dimata Allah. belajar bagaimana me-manage emosi dengan sangat elegan. Allah benar-benar tersenyum lebar kali ini. saya membalasnya dengan senyum manja “saya sudah dewasakan?!” .

 

Dengan nada menggoda Allah memberi arti senyuman berikutnya “Jangan sombong”

 

 

BERSAMBUNG……

Leave a Reply

